-->

SEKAPUR SIRIH TENTANG RANTING PENGETAHUAN


Ranting Pengetahuan

Bismillah, Salam kebahagiaan untuk kita semuanya. Allah menciptakan seluruh makhluk dan jagad raya ini tanpa kesia-siaan. pasti semuanya memiliki tujuan yang mulia, sebagaimana Allah dalam Al-quran menyampaikan bahwa tidaklah Ia menciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah serta tunduk secara khidmat kepada Beliau. 
atas dasar pengabdian inilah tujuan makhluk dan alam semesta diciptakan.
dalam proses penciptaan manusia, yang dimulai dari leluhur kita yang mulia Nabi Allah Adam Alaihi salam. Allah mengarunikan keberkahan ilmu pengetahuan kepada Nabi Adam A.s yang tidak diberikan kepada makhluk lainnya termasuk Malaikat yang mulia. pengetahuan inilah yang membedakan antara Manusia dengan makhluk-makhluk Allah lainnya.
dalam perjalanan kehidupan manusia dengan ilmu pengetahuan yang diembankan kepada mereka, sudah bayak hal positif yang telah ditorehkan oleh manusia dalam membangun peradaban yang gemilang demi ungkapan rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan sebagai pencipta seluruh makhluk dan alam semesta. dilain sisi, ketika manusia mulai lalai akan tugas-tugasnya, maka ilmu pengetahuan juga begitu berubah dari yang memberikan manfaat menjadi mesin yang sangat menakutkan dan merubah umat manusia ke jurang kekufuran.
selaku manusia yang lemah, penulis juga berusaha menggunakan secuil pengetahuan penulis untuk membuat sebuah karya dengan nama pena Ranting Pengetahuan, hal ini tidak lain adalah karena kesukaan penulis tentang berbagai tema yang berkaitan dengan Ekonomi, yang sesuai dengan jurusan penulis saat kuliah serta penulis juga sangat senang membaca sejarah-sejarah masa lampau untuk dapat diambil hikmahnya dalam kehidupan saat ini maupun dimasa yang akan datang.
oleh karena itu setiap inspirasi yang muncul dari benak penulis untuk segera menuliskannya di blog yang sederhana ini, semoga dapat memberikan manfaat kepada kita semuanya.
demikianlah Blog yang terdiri dari berbagai macam topik ini penulis hidangkan sehingga mengispirasi penulis untuk menamakan wadah ini sebagai Ranting Pengetahuan.
sekian yang dapat kami informasikan lebih dan kurang kami mohon maaf. 
wassalam

1 Response to "SEKAPUR SIRIH TENTANG RANTING PENGETAHUAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel