-->

Cara Meningkatkan BPK Google Adsense

Cara Meningkatkan BPK Google Adsense

Ilustrasi Google Adsenses : www.google.com
Penyebab Penurunan BPK 
BPK dipengaruhi oleh pasar dan tergantung pada berbagai faktor seperti pengiklan yang menawar pada kata kunci dan nilai BPK yang bersedia mereka bayar. Misalnya, BPK dapat turun pada awal setiap kuartal bila pemasar mengubah anggaran. Blog dengan niche gado-gado, pemasangan Iklan selain adsense, terlampau sering mengklik iklan.

Tindakan yang disarankan terhadap penurunan BPK
Jika penghasilan Anda telah berkurang karena terjadi penurunan dalam BPK, berikut adalah beberapa
langkah yang dapat Anda ambil:
Pastikan anda hanya menggunakan blog dengan niche tertentu
tidak bercampur-campur karena  apabila niche blog anda bercampur-campur hal tersebut akan membingungkan google dalam menyesuaikan iklan produk apa yang cocok untuk blog anda.
Pastikan anda hanya menampilkan iklan adsense
karena apabila anda menampilkan iklan lainnya hal tersebut akan menyebabkan iklan kurang relevan lagi. Sehingga hal tersebut akan berpengaruh pada BPK anda.
Pastikan anda tidak menyuruh orang lain untuk mengklik iklan anda
Hal tersebut disebabkan sistem Goole mampu melacak berapakali iklan di klik dalam satu hari, kemudian google akan membandingkannya dengan tayangan blog anda. Jika dalam satu hari rasio klik iklan / tayang (RKT) anda melebihi batas kewajaran  Google dapat mengurangi BPK iklan anda. Bahkan lebih buruknya lagi iklan anda kemungkinan akan dicabut.
Pastikan Anda menggunakan ukuran iklan dengan performa terbaik, karena dapat meningkatkan BPK dan RKT. Ukuran paling optimal adalah 720x90, 336x280, 160x600, dan spanduk seluler 320x100. Dimana menurut Google ukuran iklan yang lebih lebar memiliki kinerja yang lebih baik dari iklan yang berukuran memanjang. Namun hal tersebut harus selaras dengan ukuran halaman blog anda.
Pastikan tidak mencekal iklan yang tidak perlu dicekal. Jika Anda mencekal terlalu banyak pengiklan, jaringan iklan, atau kategori umum maupun sensitif, BPK akan menurun karena pengiklan dalam lelang yang menawar inventaris Anda menjadi lebih sedikit.Menggunakan tampilan teks dan bergambar dimana hal tersebut akan menyebabkan situs Anda memiliki akses ke sebanyak mungkin inventaris iklan akan membantu meningkatkan tekanan lelang dan menaikkan BPK. Perubahan musim dapat memengaruhi tawaran pengiklan - misalnya, pengiklan ritel dapat menaikkan tawaran pada saat tertentu dalam setahun bila penjualan cenderung meningkat. BPK juga dapat turun pada awal setiap kuartal.  Hal tersebut tergantung dari produk yang memasang iklan, jika penjualan produk meningkat maka pendapatan  iklan anda juga akan meningkat begitupula sebaliknya apabila penjualan produk perusahaan berkurang maka biaya iklan yang mereka keluarkan  juga akan menurun dan hal ini akan berdampak pada BPK iklan anda.


 Referensi
https://support.google.com/adsense/answer/6333976?hl=id

0 Response to "Cara Meningkatkan BPK Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel