Cara Meningkatkan BPK Google Adsense
Cara Meningkatkan BPK Google Adsense
Ilustrasi Google Adsenses : www.google.com |
BPK dipengaruhi oleh pasar dan tergantung pada
berbagai faktor seperti pengiklan yang menawar pada kata kunci dan nilai BPK
yang bersedia mereka bayar. Misalnya, BPK dapat turun pada awal setiap kuartal
bila pemasar mengubah anggaran. Blog dengan niche gado-gado, pemasangan Iklan
selain adsense, terlampau sering mengklik iklan.
Tindakan yang disarankan terhadap penurunan BPK
Jika penghasilan Anda
telah berkurang karena terjadi penurunan dalam BPK, berikut adalah beberapa
langkah yang dapat Anda ambil:
Pastikan
anda hanya menggunakan blog dengan niche tertentu,
tidak bercampur-campur
karena apabila niche blog anda
bercampur-campur hal tersebut akan membingungkan google dalam menyesuaikan
iklan produk apa yang cocok untuk blog anda.
Pastikan
anda hanya menampilkan iklan adsense,
karena apabila anda menampilkan iklan
lainnya hal tersebut akan menyebabkan iklan kurang relevan lagi. Sehingga hal
tersebut akan berpengaruh pada BPK anda.
Pastikan
anda tidak menyuruh orang lain untuk mengklik iklan anda,
Hal tersebut
disebabkan sistem Goole mampu melacak berapakali iklan di klik dalam satu hari,
kemudian google akan membandingkannya dengan tayangan blog anda. Jika dalam
satu hari rasio klik iklan / tayang (RKT) anda melebihi batas kewajaran Google dapat mengurangi BPK iklan anda.
Bahkan lebih buruknya lagi iklan anda kemungkinan akan dicabut.
Pastikan
Anda menggunakan ukuran iklan dengan performa terbaik, karena dapat
meningkatkan BPK dan RKT. Ukuran paling optimal adalah 720x90, 336x280,
160x600, dan spanduk seluler 320x100. Dimana menurut Google ukuran iklan yang
lebih lebar memiliki kinerja yang lebih baik dari iklan yang berukuran
memanjang. Namun hal tersebut harus selaras dengan ukuran halaman blog anda.
Pastikan
tidak mencekal iklan yang tidak perlu dicekal. Jika Anda mencekal terlalu
banyak pengiklan, jaringan iklan, atau kategori umum maupun sensitif, BPK akan
menurun karena pengiklan dalam lelang yang menawar inventaris Anda menjadi
lebih sedikit.Menggunakan tampilan teks dan bergambar dimana hal tersebut akan
menyebabkan situs Anda memiliki akses ke sebanyak mungkin inventaris iklan akan
membantu meningkatkan tekanan lelang dan menaikkan BPK. Perubahan musim dapat memengaruhi
tawaran pengiklan - misalnya, pengiklan ritel dapat menaikkan tawaran pada saat
tertentu dalam setahun bila penjualan cenderung meningkat. BPK juga dapat turun
pada awal setiap kuartal. Hal tersebut
tergantung dari produk yang memasang iklan, jika penjualan produk meningkat
maka pendapatan iklan anda juga akan
meningkat begitupula sebaliknya apabila penjualan produk perusahaan berkurang
maka biaya iklan yang mereka keluarkan
juga akan menurun dan hal ini akan berdampak pada BPK iklan anda.
Referensi
https://support.google.com/adsense/answer/6333976?hl=id
0 Response to "Cara Meningkatkan BPK Google Adsense"
Post a Comment